Teori Belajar Gitar

Pada artikel ini kita akan membahas Teori Belajar Gitar "Pemula", untuk bisa mahir bermain gitar ada dua kunci dan beberapa hal yang harus di perhatikan.

Kunci pertama.
Kunci pertama untuk bisa mahir bermain gitar adalah ketekunan, ketekunan dalam mempelajari nada-nada, akord "chord", dan lain-lain sangat berpengaruh, terutama bagi seorang pemula maka di haruskan untuk semangat belajar, rutin, serius, dan konsentrasi. Jika pertama kali memainkan gitar kemudian jari terasa sakit itu adalah hal yang biasa, tidak hanya pemula seorang profesional juga terkadang merasakan sakit pada jarinya, namun itu hanyalah sesaat.

Kunci kedua.
Kesabaran menjadi salah satu hal penting dalam belajar bermain gitar, belajar bermain gitar haruslah secara bertahap, selain itu kita juga harus sering melatih jari-jari kita minimal 6-8 jam perhari. Tidak harus memaksa jari untuk terbiasa dengan gitar namun paling tidak melakukan senam jari secara rutin itu sudah cukup.

Hal lain yang harus di perhatikan adalah tidak terburu-buru untuk belajar memainkan lagu, jika jari sudah mulai terbiasa memainkan gitar, barulah kita mencoba memainkan sebuah lagu.

Untuk pertama kali sebaiknya belajar memainkan lagu yang sudah familiar di telinga kita, sehingga akan terasa lebih mudah, apalagi kalau kita sudah hafal dengan semua akord (chord) namun yang paling penting adalah menguasai akord dasar karena selebihnya bisa di kembangkan sendiri.

Gambar chord.






0 komentar:

Post a Comment